Water Kingdom, Liburan Asik & Menyenangkan

(Majalah Trend Kids Fashion Vol. 02 / Advertorial Corner / November 2013 / Teks By Diah Kurnia)

Kini, beraneka ragam permainan air disajikan diberbagai tempat, namun seperti apa menikmati suguhan one stop shopping dalam kemegahan permainan air di Water Kingdom yang tak terlupakan bersama si Kecil? Yuk ikuti petualangannya.

Ide mengganti suasana liburan akhir pekan bersama keluarga dalam wahana water park bisa menjadi cara kreatif Mommy. Salah satunya dengan menikmati sajian berbeda dari Water Kingdom.

Si Kecil beserta keluarga tentunya sangat senang bermain dalam arena yang sangat mengasyikkan. Water Kingdom merupakan salah satu wisata air yang lokasinya berada tepat di sebelah Taman Buah Mekarsari, Jonggol, Jawa Barat. Rupanya, wahana yang disajikan bersama berbagai macam permainan air termodern ini adalah salah satu yang terbesar dan termegah di Asia.

Area seluas 6,5 hektar sebagai wahana family aquatic adventure park ini bagian dari gabungan antara konsep bermain (play), pendidikan jasmani (physial education), olahraga (sport), rekreasi  (recreation) dan zona kenyamanan (leisure). Sehingga memang Water Kingdom ini dirancang khusus sebagai rekreasi one stop shoppingbagi seluruh keluarga, untuk menikmati wahana air sepuasnya.

“Water Kingdom memiliki berbagai macam keunggulan, dengan konsep yang sangat menarik yaitu memadukan suasana alam dan modernitas. Selain itu, Water Kingdom memang menciptakan sebuah suguhan wisata sekaligus edukasi bagi pengunjung.” Ungkap Ibu Widi Karyaningsih selaku General Manager dari Water Kingdom Mekarsari menjelaskan keunggulan dari family aquatic adventure park ini.

“Selain itu, area seluas 6,5 ha ini menyajikan beragam jenis permainan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan, dimulai dari toddler, kids hingga orang tua. Jadi, Water Kingdom betul-betul lengkap sehingga menjadi one stop shopping bagi rekreasi keluarga.” Ujar Ibu Widi menerangkan secara detail.

Jadi, Mommy tidak perlu khawatir Water Kingdom mempunyai segudang arena yang sayang jika terlewatkan untuk dinikmati. Bahkan tidak hanya si Kecil yang hanya bisa menikmati fasilitas-fasilitas di Water Kingdom, namun Mommy beserta keluarga bisa menemukan petualangan air yang sesungguhnya dan pengalaman yang tidak tidak terlupakan.

Diantaranya, Mommy dan keluarga bisa memiliki pengalaman dengan permainan air berupa 4 Raft Slideyang memiliki open slide (seluncuran terbuka) 116 meter. Ini merupakan seluncuran terpanjang di Indonesia. Meski Mommy dan keluarga harus naik setinggi 10,5 meter, dijamin sesudahnya akan memiliki pengalaman seru.

Permainan lain yang menjadi wahana ter-favorite yaitu Boomerang Slide. Permainan ini adalah wahana slide pertama di Pulau Jawa yang memberikan sensasi petualngan air yang tak terlupakan. Ini merupakan wahana untuk meluncur dengan luncuran air, menyerupai bentuk boomerang. Kegiatan menantang ini tentu akan memicu adrenalin. Rupanya, di Indonesia sendiri baru dua lokasi yang memiliki fasilitas seperti ini di Water Kingdom dan salah satu lokasi permainan air di Bali.

“Permainan Boomerang Slide ini tentunya bisa diikuti bagi pengunjung yang suka dengan tantangan karena permainan ini cukup menantang dan memacu adrenalin.” Ungkap General Manager dari Water Kingdom menerangkan.

Selain sebagai wahana rekreasi yang dihadirkan bagi keluarga, tentunya menyediakan beragam fasilitas untuk segala usia. Mulai dari  Wave PoolLazy RiverWhirl PoolOlympic PoolLeisure PoolCabanaToddler Pool dan Kiddy PoolOlympic PoolLeisure Pool, dan Splash Plaza.

Wave Pool merupakan kolam besar yang pada jam-jam tertentu, Mommy akan terayun seperti merasakan ombak di laut. Namun, di arena ini tidak perlu khawatir terbawa arus, karena arusnya aman dan tidak seliar laut lepas.

Lazy River adalah salah satu area berupa arus sungai kecil yang dialiri arus sungai perlahan. Mommy bisa mencoba santai, bermalas-malasan mengikuti arus air di sungai buatan. Arus sungai buatan ini, mencapai 600 meter, dengan lebar 4,5 meter dan kedalamanan 1,2  meter. Area ini benar-benar menyuguhkan kenikmatan tersendiri. Mommy bisa merasakan hangatnya sinar matahari dan angin sepoi yang bertiup untuk menikmati waktu rileks selain itu juga bermanfaat untuk menghilangkan penat.

Whirl Pooladalah kolam pusaran air yang dihasilkan oleh pertemuan arus yang saling berlawanan. Luas arena whirl pool di Water Kingdom ini menjadi yang terluas di Indonesia. Wahana ini sangat cocok menjadi tempat asyik berbincang bersama teman dan keluarga.  Nikmati sensasi pusaran air yang membasuh sekujur tubuh di arena ini menjadi bagian pengalaman menyenangkan.

Olympic Pool salah satuwahana yang paling disukai para penyuka renang. Dengan ukuran 945 meter persegi serta didesain berstandar internasional, berbentuk oval dan dilengkapi dengan sepasag body slice serta mini bar ini, mampu meyuguhkan asmosfer yang berbeda bagi pengunjung yang ingin bernang dan menikmati sajian yang ditawarkan mini bar di pinggir kolam.

Leisure Pool suguhan wahana ini untuk menikmati indahnya hidup dengan cara bersantai di kolam yang mempunyai landscape menakjubkan. View langsung menuju ke dalam serta taman kecil di tengah-tengah kolam akan membuat perasaan lebih tenang dan damai.

Cabana merupakan satu lokasi bersantai yang tidak akan bisa didapatkan lebih indah daripada beristirahat dan bersantai bersama dengan  keluarga dalam area ini. Cabana menjadi sarana keluarga berkumpul saat rekreasi  di tempat ini. Harga sewa berkisar Rp100 ribu untuk tiga jam. Ini menjadi tempat istirahat private  dan esklusif selain menghabiskan waktu di dalam Cabana.

Kiddy Pool berikan kesempatan bagi si Kecil untuk membuatnya semakin gembira. Kolam renang khusus untuk anak Kiddy Pool yang dilengkapi berbagai mainan untuk si Kecil, akan membuat betah untuk berlama-lama di kolam ini. Ditambah lagi setiap 5 menit sekali akan ada air yang dijatuhkan dari ember raksasa di ketinggian lebih dari  4 meter membuat si Kecil semakin senang bermain.

Toddler Pool merupakan tempat yang tepat untuk menemani si Kecil yang berusia balita. Melakukan interaksi intekasi dan bermain air dengan kolam yang didesain secara khusus, sehingga para Mommy tidak perlu khawatir atas keselamatan buah hati.

Water Kingdom pun memberikan keamanan yang terjamin bagi para pengunjung, selain itu Mommy tidak perlu khawatir karena tiket masuk per-orang cukup terjangkau seharga Rp50.000 (week days) dan Rp95.000 (weekend). Namun, tiket masuk belum termasuk penyewaan tubecabana, locker dan wahana non-air.

Jadi, tunggu apalagi segera nikmati liburan Mommy bersama si Kecil dan keluarga di Water Kingdom!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.