Socialite: Jenny Yusuf

tumblr_mxz8ijaasJ1r2pxmoo1_400

(Majalah Trend Kids Fashion Vol. 03 / Desember 2013 / Mom Style! / Teks by Diah Kurnia / Photo : Jenny Yusuf’s Doc.)

Mengabdikan diri kepada keluarga, terutama memberikan kehangatan perhatian terhadap si Kecil, Rava Dharma (6th) menjadi prioritas bagi Mommy Jenny Yulia Yusuf.

Di tengah jadwal kesibukan, sebagai wanita pebisnis yang terjun berkat kepiawaiannya membawa amanah bisnis mendiang sang suami terbilang sukses dan cemerlang, Mommy Jenny Yulia Yusuf selalu memiliki waktu spesial untuk si Kecil.

Best Mommy

Bagi Mommy Jenny—sapaan akrabnya,  setiap waktu merupakan hal berharga dengan sang buah hati. Bahkan Mommy tidak akan melewatkan satu moment penting dengan anak semata wayang yang kini berusia 6 (enam) tahun, terutama dalam urusan sekolah dan perkembangannya.

Rutinitas sekolah yang dijalani oleh Rava, menurut Mommy Jenny tentu selain memberikan kecerdasan bagi pemikiran dan pengetahuan si Kecil, hal ini sangat bagus dalam perkembangan emosional sekaligus kepekaan sosialnya.

Menjadi seorang Mommy, tentu berhasrat untuk selalu memberikan segala terbaik bagi buah hati kesayangan, namun ia juga tetap menanamkan rasa kemandirian sejak dini bagi putranya.

“Meski segala kebutuhan Rava dapat terpenuhi, namun saya menanamkan agar ia tidak manja dan bisa belajar untuk bersikap mandiri dari sekarang.” Ungkap Mommy Jenny menjelaskan.

Pattern kemandirian bagi si Kecil sudah selayaknya ditanamkan sejak dini, hal ini tentu akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan karakternya dan membuat si Kecil tidak selalu ketergantungan dengan sekeliling. Karena banyak manfaat dari pembentukkan rasa mandiri pada anak, diantaranya

Woman in Business

Selain menjadikan keluarga sebagai pusat perhatian, Mommy Jenny juga sangat menyukai tantangan berbisnis. Bermodalkan keinginan belajar yang tinggi, Mommy Jenny sangat pintar melihat peluang dalam pekerjaannya.

“Mempelajari bisnis kapal tongkang merupakan hal yang baru bagi saya. Alhamdulillah, almarhum suami banyak mengajarkan berbagai hal mengenai bisnis yang tidak bisa terbilang kecil ini.” Ujar ibunda Rava Dharma ini menjelaskan.

Kapal tongkang merupakan jenis kapal pengangkut biasanya digunakan untuk mengangkut barang muatan dalam jumlah besar berupa kayu, batubara, pasir maupun kendaraan. Posisi Mommy “super woman” satu ini memang terbilang sangat strategis sebagai pemilik bisnis kapal tongkang bergerak dalam pengangkutan pertambangan batu bara. Meskipun sebagai pemain pemula namun banyak rekan-rekan dan sahabat membantu kelancaran pekerjaannya.

Sepeninggal almarhum suami Windra Sudharta tercinta sejak beberapa bulan lalu, tidak menyurutkan minat bisnis yang memang sudah tertular sejak tahun 2007 silam pada diri wanita kelahiran Bandung ini dalam menjalankan pekerjaannya.

Pekerjaan menarik ini tidak sedikitpun dijadikan beban olehnya, karena terjun ke dalam bisnis perkapalan tongkang yang kebanyakan didominasi oleh para pria tidak sama sekali menyurutkan keinginannya untuk terus belajar dari berbagai sisi.

“Ilmu yang diberikan oleh sang suami tidak ingin saya sia-siakan, belajar dan terus belajar agar bisnis tetap berjalan.” ungkap wanita yang pernah mengemban pendidikan di Universitas Interstudi, Jakarta.

“Selain karena almarhum suami yang menjadi motivasi, anak, keluarga maupun orang tua juga menjadi penyemangat utama dalam mengatasi tekanan pekerjaan.” tambah wanita yang juga memiliki bisnis properti di Bandung ini menjelaskan dengan excited.

Pemilik nama lengkap Jenny Yulia Jusuf ini masih memiliki berbagai mimpi, salah satunya harapan bisnis kapal tongkang yang ia miliki semakin berkembang pesat, tentunya dengan bekerja keras.

Bekerja lebih keras, bagi Mommy Jenny merupakan satu kunci sukses yang dibagi oleh suaminya. Selain itu, sosok almarhum yang begitu ia kagumi banyak memberikan pesan moril. “Satu yang saya selalu ingat, Almarhum berpesan bahwa jangan lihat kita lahir dari siapa, namun kita harus berusaha akan menjadi apa.” ungkap business woman satu ini menceritakan pengalaman berbisnisnya.

Style on Fire!

Dalam kesehariannya, Mommy Jenny sebagai pribadi yang sangat aktif dan dinamis. Namun hal ini tidak menyurutkan sisi femininnya untuk tetap fashionable dalam berpenampilan.
“Meski sebenarnya aku tergolong simple, untuk urusan satu ini tetap memperhatikan cara berbusana yang sesuai dengan kepribadianku saja.“ ujar Jenny Yusuf mengungapkan mengenai kegemarannya berbusana.

“Dalam urusan fashion, tentu sebagai wanita selalu ingin tampil up-to-date from head-to-toe. Terutama beberapa must item dari berbagai brand favorite, seperti Prada dan Channel.” ungkap wanita kelahiran 13 Januari ini menjelaskan.

Wanita yang juga menggeluti bisnis properti ini mengungkapkan bahwa sepatu dan tas merupakan hal yang menjadi fashion statementnya. Pilihan brand ternama Christian Loubotin adalah salah satu andalan koleksi dengan berbagai warna.

Sedangkan, accessories statement wanita kelahiran Bandung ini jatuh pada pilihan black diamond berupa anting ataupun cincin dengan berbagai model yang cukup unik dan cutting yang tidak terlalu besar. “Aksesoris dengan cutting yang too much atau terlalu ramai, seperti gypsi selalu saya hindari.” jelasnya menceritakan perihal aksesoris yang ia kurang minati.

4 YEARS AGO // 1 NOTE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.