BunSay4 JaTim2 | Kom-Prod | Level1Day5 | Minum Obat

Menjadi sebenar-benarnya Mamak itu unik pake banget. Ketika realita diri sendiri lagi unhappy, dia bisa senyum depan anak untuk membuat si kecil tetap ceria. Ketika melihat anak rewel atau cranky akut, dia bisa mengatasi serelaks mungkin untuk jauh dari kata senewen. Sabarnya selebar jagat raya deh, acungi jempol buat Mamak – Mamak.

“Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” -Az-Zumar:10

Bener-bener perlu belajar dengan hal satu ini, kesabaran yang tanpa batas. Termasuk satu hal kecil yang bikin kesabaran teruji adalah pas kasih anak minum obat.

Sudah berapa kali setiap mencoba untuk minum obat si Kakak selalu kabur atau berontak, menolak untuk minum. Hal paling bikin Mamak mellow adalah saat Kakak menangis meraung pula. Tapi karena ini untuk kesembuhannya, terpaksa-dipaksa untuk minum deh.

Cari trik supaya ngga over nangisnya, akhirnya inisiatif kasih wejangan sedikit, sugesti ala-ala :

Bund: “Kakak kan lagi sakit, tadi dari dokter disuruh minum obat supaya sembuh.” Coba merayu.

Kakak: Masih teriak takut

Bund : “Obatnya manis, enak loh. Cuma dua sendok. Minumnya sedikit-sedikit juga boleh.” Masih berusaha sabar, karena si Anak tetiba berontak

Bund : Sambil terus diajak main, sambil ngomong “Kakak, ayo sembuh yuk! Ini manis, Bund aja minum obat kalo sakit, Mbak juga kalo sakit minum obat. Yuk, Kakak yuk. Manis, enaaaak deh.”

Sampai berkali-kali bilang sambil mainan sambil diakalin ketika mulutnya terbuka “Bismillah dan Haaaap!” langsung dikasih minum, biasanya obat dimuntahkan tapi ini ngga. Mudah-mudahan ini berkat sugesti kecil yang diulang terus karena bilang manis-manis-manis. Thank God, less drama. 

Mudah-mudahan besok minum obatnya masih sama anteng macam ni. I hope so. Semangat Mamak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.