BunSay4 JaTim2 | Kom-Prod | Level1Day6 | Gunting Kuku

Rapel aja terus dirapel catatan harian KomProd-nya. Ini lagi nggrundel sendiri, karena memang beberapa hari kemarin Bro Sis Bersaudara sakit dan Mamak heboh kerjaan juga. Tapi tetap semangat setoran tugas, tenang aja Bu Fasil “Aku Padamu” jadi pasti setor tugas.

“Ingat lima perkara sebelum lima perkara, sihat sebelum sakit..” Penggalan senandung Demi Masa-nya Raihan

Ini nih terngiang – ngiang aja di kepala nasehat yang datangnya tetiba dari lagu yang kita denger aja di jalan. Nyangkut aja lagi. Sambil mikir – mikir kemarin Bro Sis bersaudara bisa diare, kenapa ya? Apa ada salah makan, sampai ngcek tanggal kadaluarsa cemilan sama bahan tempur masak di dapur. Ya kali aja ada salah lahap.

Atau, apa telat makan? Atau juga, apa terlalu heboh main di luar karena cuaca sepertinya sedikit ekstrem ya belakangan. Di saat daerah lain Jakarta Bandung Depok sudah hujan, di Pare kedatangan angin kencang terus pagi-siang-malam. Ada yang bikin mawut – mawut jemuran ngga?

Nih, kalo udah ada yang sakit aja baru Mamak berasa kesentil, check – recheck kembali. Meski alhamdulillah sudah membaik semua, barangkali ada yang bisa diperbaiki dari sakit kemarin. Salah satunya juga melihat kuku tangan Kakak yang sepertinya udah panjang, dan lolos dari pantauan.

Perihal gunting kuku aja, penting banget diangkat ke permukaan. Ya bisa jadi pentinglah, karena si Anak tergolong syusah dirayu untuk gunting kuku. Pemanasannya lama, maklum masih pake bahan bakar solar.

Bund: “Kakak Alo, kuku udah panjang nanti kamu mainan sama Adek bisa kena cakar. Kita gunting kuku yuk!” Merajuk.

Kakak: Sambil cengar cengir terus teriak

Bund: “Lihat dulu kukunya sini, kalo panjang nanti bisa ada kuman. Yuk potong.”

Kakak: “Ini gunting kuku kakak.”

Bund: “Iya gunting kukunya dulu ya.” Sambi pegang – pegang tangannya dan mengalihkan pandangan dengan kasih tontonan kartun.

Alhamdulillah, setelah Mamak ngomong sampe lama terus diulang – ulang dan malah sampai udah kelar beres gunting kuku Mamaknya sendiri, akhirnya Kakak tetap ngga mau juga untuk gunting kuku sodarah. Capek yesssss ngomong.

Tapi tenang, akhirnya tanpa diminta Kakak sendiri yang menyodorkan tangannya sendiri, kejadiannya sekitar 10 menit setelah Mamak kasih jurus rayuan terakhir. Emang jadi Mamak sabar sama modal ngomong halus bisa jadi senjata dan kunci ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.