BunSay4 JaTim2 | Kom-Prod | Level1Day7 | Belanja Bulanan

Kali ini angkut Pak Suami untuk bantu belanja, gini perbincangannya:

Suami : “Bund, tadi aku denger Mba udah lapor ya pampers anak – anak habis?”

Bund : “Oiya, udah kasih to do list dia apa aja bahan dapur yang habis jadi bisa sekalian beli kalo ke swalayan atau pasar.”

Suami : “Nanti malam aja yuk beli, anak – anak udah bisa ditinggal ini udah ngga demam.”

Bund : “Boleh, tapi ini agak banyak loh ya belanjanya biar sekalian, jadi pasti angkut-angkut plastik gede, no protes dan belanja emak – emak itu ngga bisa diburu – buru.”

Suami : “Iya gpp, asal jangan kelamaan banget. Lagi detail amat segala perintilan diliatin. Kalo to do list kelar, yawda ngga usah nambah.”

Bund : “Iya sambil diingat – ingat nanti mana yang butuh lagi di luar to do list biar ga bolak – balik masuk swalayan.” Sambil ketawa.

anyaenya_komprod_7
Masya Allah, akhirnya Pak Suami muncul untuk belanja bulanan.

Akhirnya Pak Suami terangkut: Klik disini untuk video pelengkap.

Siapa Mamak disini yang belanjanya bulanan? Angkat tangan dan dompet ya. Sesungguhnya ritme belanja saya awalnya tidak teratur sampai pada akhirnya belajar untuk perbaikan. Akhirnya ketemu deh, ritme belanja kebutuhan rumah tangga bisa satu kali dalam sebulan. Berkat the power of to do list.

Tapi ternyata treatment ini belum termasuk belanja sayur-mayur yang terakhir baru teratur belanja seminggu sekali. Berhubung bahan masakan ngga mau lebih dari satu minggu takut mati lampu dan kulkas jadi mambu.

Al-Israa’ ayat 26-27 :
“Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan”.

Aaaaaaaa, menguatkan diri. Beratnya mengutip penggalan diatas serasa menghujam hatiku, hatinya si Mamak. Sesuatu yang positif itu kadang memang perlu dipaksa dulu supaya terbiasa. Meskipun sering banyak gagalnya dalam proses mencoba, tapi tetap coba lagi coba terus. Salam hemat untuk seantero Mamak di jagat raya. Hahahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.