Site icon anyaenya.com

BunSay4 JaTim2 | Melatih Mandiri | Level2Day3 | Beberes Mainan #3

Hari ketiga, meski hari ini melakukan perjalanan tapi treatment Melatih Kemandirian tetap berjalan. Kegiatannya diakukan setelah tiba di rumah dan sudah masuk jam malam. Adekpun masih punya semangat belajar merapihkan, gedean sedikit bisa belajar teknik Konmari nih, dek. Hahaha.

Bund : “Dek, mainan alpabetnya dirapihkan dulu sebelum tidur ya. Biar ngga hilang nanti hurufnya.”

Adek dengan sergap mengambil boks yang sebenarnya bukan pada tempatnya.

Bund: “Adek mau tempatin hurufnya di boks paku? Okelah, yang penting rapih keisi dan beres ya. Ayok gini.” Sambil dicontohkan satu-per-satu. Tapi karena Adek sudah pernah melakukan beberes alphabet jadi tidak mau dibantu dan menggeser tangan si Mamak. Siaplah, dek.

Saking asiknya, setelah selesai rapih di dalam boks setelahnya di tumpahkan lagi. Begitu aja terus sampai 3 – 4 kali diulang. “Mamak wes ngantuk iki, le. Ayok kalau semua sudah beres, kita bobo. Besok lanjut lagi ya beres – beres boksnya.”

Sampai pada akhirnya, sudah capek merapikan dan menumpahkan isi boks selanjutnya minta susu dan mulai mengantuk.

Bund: “Makasih banyak Adek yang batrenya selalu 100%, sekarang kita tidur ya.”

Hasil akhir adalah Adek berhasil memasukkan alphabet ke dalam boks tanpa dua kali perintah. Poin malam ini adalah jangan pernah menganggap remeh kemampuan anak kecil, bisa jadi hanya dalam satu kata sugesti perintah anak bisa meniru orang dewasa dengan bentuk pemahamannya yang sempurna. Mesti makin hati – hati kasih sample iki.

Video Adek bersama alphabet dan kegiatannya klik disini ya. Matursuwun.

Exit mobile version