BunSay4 JaTim2 | Melatih Mandiri | Level2Day11| Bobo Sendiri #11

anyaenya-com_melatihkemandirian_day11
Masya Allah Tabarakallah, Adek yang sudah terbiasa bobo tanpa ditemani. Tapi ya gitu bisa tergeletak dimana saja, termasuk di sofa.

Karena Anak mencontoh dari lingkungan. Tidak ada lingkungan yang sempurna, kita sendirilah yang memahami dan membuat keadaan yang ada menjadi sempurna versi sudut pandang sendiri. Salah satunya, perfect versi Mamak hari ini adalah Adek yang mencoba tidur sendiri tanpa ditemani Bund.

“Baiklah Adek kalau mau tidur di sofa boleh, di kamar Adek juga boleh. Asal tidak boleh makan di kamar ya.” Bilang Bund sambil temani Adek geleloran di sofa.

Mata Adek seperti sudah menuju 5 Watt alias kriyep – kriyep mengantuk. Sejak Adek sering ditinggal Mamaknya bagi waktu kesana – kemari, si bungsu ini sudah terbiasa untuk tidur sendiri tanpa ditemani istilahnya dikeloni.

“Alhamdulillah, laki – laki emang kudu gitu dek, satu langkah lebih mandiri.” Bergumam dalam hati Mamak dewe’.

Seperti siang ini, Adek cukup dibawakan sebotol susu sambil posisi tidur. Setelah merasa kenyang memghabiskan susu dengan matanya yang sudah separuh merem-melek, Adek menggoyangkan badannya ke kanan-kiri sekitar (mungkin tidak lebih dari sepuluh menit) Adek akan terlelap dengan sendirinya.

Alhamdulillah begitu mudahnya menina-bobokan anak lanang satu ini. Mamak tidak butuh effort lebih, kecuali mungkin saat Adek sedang tidak badan itu pasti lain cerita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.