BunSay4 JaTim2 | Melatih Mandiri | Level2Day12| Belajar Renang (Lagi) #12

Hayoklah si Kakak renang lagi dan lagi, dari rumah sudah siap tempur dengan air. Bawa baju renang andalan alias cuma satu-satunya itu aja dan pelampung tangan favoritenya.

anyaenya-com_melatihkemandirian_day121
Masya Allah Tabarakallah, mengawal Kakak renang lagi hari ini.

Karena Belajar Ngga Cukup Sekali

Pakemnya belajar itu memang kudu diulang – ulang, berkali – kali kan ya bu-Ibu. Nah, sama dengan satu ini, Kakak yang sepertinya cocok dengan air, cocok dengan kegiatan renangnya.

“Untung tempat renangnya dekat, jadi bisa seminggu dua kalilah ya, Ka.” Gumam si Mamak. Coba kalau jauh, bisa dua minggu sekali atau minimal cukup di kolam plastik rumah aja. Hehehe.

Percobaan menggunakan pelampung ini baru dua kali dengan hari ini, jadilah dicoba terus untuk Kakak selalu adaptasi penggunaannya di dalam kolam renang. Begitu lihat kolam rasanya seperti tidak sabar mau nyemplung si Kakak. Sambil persiapan menggunakan baju renang dan pelampung sambil dibilangi, “Nanti di dalam kolam Kakak ngga usah grasak – grusuk, gerakin kakinya ngga usah buru – buru ya.” Mamak coba menasehati, karena memang Mamak ngga turun nyemplung digantikan Mbaknya.

Mari Mengapresiasi

Setelah siap, perlahan dari pinggir kolam duduk kemudian bergeser ke tengah. Dan seperti biasa tanpa mau dipegangi. Karena dikolam juga ada anak seusianya, hari ini Kakak mencontoh gerakan kaki yang diayun – ayun sampai ke permukaan air.

Bund membiarkan Kakak beresksplorasi. Dengan semangatnya terus-terusan kecipak-kecipuk.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, hari ini Kakak memiliki poin untuk lebih kalem ketika masuk ke kolam renang. Tanpa mau dipegangi dan berusaha untuk stand by her self without other hands alias bener – bener kagak mau dipegangin. Begitu juga di dalam kolang renang, tanpa mau dipegang. Antara merasa sudah bisa dan ngoyo. Panceeeen iki. Hahaha. Diakhir renang-pun sudah lebih mudah untuk mentas dari kolam renang. Ini nih penting juga, jadi ngga perlu maksa – maksa naik.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.