BunSay4 JaTim2 | Melatih Mandiri | Level2Day14 | Tentukan Beli Mainan #14

Toko perlengkapan alat tulis itu selalu menarik, ada aja pasti yang diborong. Ini nih, contohnya ada yang ngintil ikutan Bund ke stationery yang awal mau cari papan schedule. Alhamdulillah, iya beneran dapat papan, papan mainan Adek tapinya. Hahaha.

Ketika Anak Membidik Sasaran Mainan

Masuklah ke dalam toko dan langsung menuju ke bagian papan – papan tulis putih  berjejer di sebelah kanan belakang. Sambil menuntun Adek yang terlihat arah pandangnya seperti menjelajah rak – rak.

Rasa penasarannya yang tinggi, berusaha mendekat kemudian menjauh. “Oh, mungkin penasaran dan tidak suka.” Mamak ini nyeletuk dalam hati. Dari sebrang area papan berdiri rak – rak mainan yang memang lebih mencolok dari segi warna, so colorfull. Rupanya disana ada rak – rak mainan yang menarik perhatian Adek. Ini terlihat dari gesturenya yang menarik gandengan Bund untuk bergeser tempat.

Sekali lagi ditarik – tarik ke arah mainan.

Okelah karena barang yang Bund cari kebetulan ngga ada, alhasil langsunglah menuju lokasi bidikan Adek yang sedari tadi seperti tidak sabar. Berjalan sendiri takut, jadi apa daya tarik tangan Bund terus.

anyaenya-com_melatihkemandirian_day14
Mulai berani menentukan mainan sendiri yang dibeli, Masya Allah Tabarakallah.

Memilah Mainan

“Begini toh anakku kalau mau pilih mainan.” Sambil memperhatikan gerak – gerik Adek. Maju mundur sambil menjelajah pandangan dari sudut ke sudut, mungkin mencari mainan yang pas menurut seleranya. Ada beberapa mainan yang dipegang kemudian dikembalikan ke lantai, bukan ke slot raknya. Bisa jadi tandanya Adek kurang menyukai ya.

Sampai pada akhirnya nyampe deh pegangan Adek di slot mainan papan. Di sana berjajar papan dengan variasi puzzle buah, angka, alphabet, hitungan dasar hingga puzzle bentuk. Sepertinya dia menyukai puzzle bentuk dengan warna – warni beragam. Karena sedari tadi setelah pegang dan taruh, hanya mainan ini yang tidak diturunkan ke lantai. Gini toh ya rasanya lihat anak kecil menentukan pilihan meski kita belum paham betul apa yang mendasarinya memilih sesuatu. Selamat Adek atas progresnya, sambil cengar cengir Bund ke kasir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.