3. Melatih Kecerdasan Anak,  BUNSAY#4 JATIM2,  Institut Ibu Profesional

BunSay4 JaTim2 |Melatih Kecerdasan Anak| Level3Day4 | Adek Mengenal Warna dan Bentuk #4

“Led, yellow, oooo olen..” Adek menyebutkan satu-per-satu warna dari puzzle yang dipegangnya dari red (merah), yellow (kuning), orange (oranye).

Perangkat mainan yang dibawa Adek kali ini adalah papan puzzle bentuk. Kalau tadi malam, Adek bermain dengan clip warna sekarang bangun tidur kita coba dengan puzzle.

BunSay_Kecerdasan Anak_#4
Masya Allah, Adek berusaha untuk tebak warna dan bentuk lagi

Kegiatan pengenalan warna ini sekali lagi juga menjawab rasa penasaran si Mamak, “Alhamdulillah anakku bisa selangkah mengenal warna.” Pengenalan warna diberikan dari yang warna dasar terlebih dulu.

Selain warna, Adek juga diperkenalkan dengan nama bentuk dari lingkaran, persegi, kotak. Iya tapi namanya juga anak ya diajarkan sesuai arahan Mamak, sepertinya karena mengingat betul apa yang video bilang.

Jadi setelah ditunjukan nama bentuknya dengan Bahasa, Adek menjawab dengan jawaban lain, “Sikel, tiegel, sekuel.” Adek coba menjawab. Owalah Mamak meraba ini lagi bilang Circle (Lingkaran), Triangle (Segitiga), dan Square (Kotak).

Ngga ada kata terlambat untuk mempelajari sesuatu. Oiya iya, dinilai dari sini observasi kecil Mamak menyimpulkan Adek mulai memahami bentuk dari benda meskipun belum banyak. Terimakasih Ya Allah, semakin hari semakin bertambah kecerdasan anak – anak di rumah.

Si kadang-kala-serius-sering-kali-bersenda-gurau.

Leave a Reply

%d bloggers like this: