BunSay4 JaTim2 | Game Level 4 | Memahami Gaya Belajar Anak | Main Bareng Puzzle Timbul #1

Institut Ibu Profesional ini emang kebangetan ya. Kebwangetan bwanget bikin kangennya sama tugas. Tiap hari jadi terbiasa melek muter otak untuk upgrade kemampuan si kecil. Mikir, ayo mikir. Jadi ada trigger mau selalu selangkah lebih baik dari kemarin untuk Bro Sist Bersaudara. Meski kejar-kejaran dengan deadline. Ternyata benar nyeninya disitu, iya disitu.


Nih buktinya, ngga kerasa kan udah masuk babak baru level BunSay ke-4. Udah buat list supaya ngga lost, insya Allah jadi ajegg kerjainnya. Kalau di level 3 kemarin sengaja dengan konsep dadakan, ternyata beneran aja awut-awutan. “Ini golden age loh, Buuuund”. Sambil ngomong depan cermin.

Seperti hari ini adalah hari pertama Kakak sebagai materi observasi Bund. Hari ini dengan plan Jalan-Jalan Sore.

Setelah selesai mandi, rapih dan wangi, hehehe anak-anak diberikan waktu untuk refreshing ala-ala Bund dengan jalan keliling komplek. Kebetulan memang komplek perumahan disini tidak terlalu besar jadi meski anak-anak keliling dengan berjalan juga tidak begitu capek, bahkan kadang nagih nambah.

Di sela-sela JJS sambil mempraktekan sedikit ilmu yang Bund punya dengan tadabur alam, Bund mengarahkan Kakak untuk menebak nama buah, nama pohon sampai nama hewan yang lewat dan dilewati. Alhamdulillah, bisa menjawab dengan memperlihatkan bentuk asli dari nama buah sampai dengan hewan tadi. Rubah, kucing meong, pohon pepaya sampe adegan teriak loncat-loncat minta jambu tetangga. Yasalam.

Masya Allah, tabarakallah. Kakak antusias dengan aktivitas hari ini. Alhamdulillah.

Anak Puzzle Beraksi

Misi tadabur alam selesai, selanjutnya sampai di rumah dengan disambut deretan puzzle yang memang Kakak suka. Akhirnya, belum lepas sepatu pun udah langsung nongkrongin puzzle. Semangat banget. Dari awal tebak warna sampai membolak-balik susunan puzzle. Bund tetap standby disampingnya untuk terus mengarahkan dan memperhatikan setiap gerakan. Pelototin teroooozzzz.

Hasil observasi dari kedua kegiatan tersebut, Kakak memang antusias dengan aktivitas yang dipancing dengan bentuk / bendanya terlebih dulu. Yeay sejauh ini, tantangan di sore nan mendung Kakak sukses mengaktifkan ketiga sense Visual, Auditori dan Kinestetik. Alhamdulillah.

Besok ada kegiatan apalagi? Oke, kembali ke draft plan karena besok pasti adalah tantangan yang lumayan heavy karena akan belajar di dalam kereta. Siap grak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.