4. Memahami Gaya Belajar Anak,  BUNSAY#4 JATIM2,  Institut Ibu Profesional

BunSay4 JaTim2 | Game Level 4 | Memahami Gaya Belajar Anak | Membuat Angka #7

“1,2,3,4…….” Celoteh Kakak sambil menyebutkan deretan angka di papan tulis kecil. Karena saben hari Kakak rajin pegang spidol atau pulpen dan memang seringnya kreatif coret – coret di tembok atau buku. Ok, daripada eyang uti ngomel temboknya mulai berwarna akhirnya inisiatif Bund untuk gercep (gerak cepat) beli papan tulis kecil di Ikea kemarin malam.

Angka di Papan Tulis Anak

Saking tidak sabarnya, Kakak juga ikut membantu Bund unboxing papan tulisnya kemudian dengan cepat ia mengambil spidol yang satu perangkat dengan papan, mencoba membukanya dan taraaaaaaa nyoret – nyoret.

Setelah terpasang dan berdiri kokoh, Bund mencontohkan menulis di papan dengan memegang tangannya ditambah ada spidol dalam genggaman. Meski sebenarnya Kakak hanya bisa membacanya saja belum bisa menuliskan angka, tapi Bund coba. “Ini Ka, kita tulis angka 1 sampai 10 ya. Satu, Dua, Tiiiigaaa…” Begitu sampai seterusnya Bund mencontohkan.

Kakak sangat excited dengan adanya si papan tulis ini, meski sebenarnya cuma bisa coret – coret doang. Yeay! Hari ini Kakak banyak belajar dan eksplorasi dengan spidol dan papan tulis, dari sini Bund membaca gaya belajarnya dengan memaksimalkan slot visual dan auditorinya. Semangat Kakak!

anyaenya.com_bunsay_memahamigayabelajaranak_day6
Masya Allah, tabarakallah. Mari kita menulis alias mencoret – coret di papan tulis.

Si kadang-kala-serius-sering-kali-bersenda-gurau.

Leave a Reply

%d bloggers like this: