BunSay4 JaTim2 | Game Level 4 | Memahami Gaya Belajar Anak | Mengenal Toddler Gym #9

Hari ini adalah hari pertama Kakak mencoba kegiatan trial class di Rockstar Gym di Lippo Mall Kemang. Karena tiba di lokasi sudah siang sekitar jam 12 siang, jadi Kakak hanya mengikuti 2 kelas percobaan yang tersedia.

Melatih Fisik sambil Bermain

Di ruangan yang penuh dengan anak – anak seusia  Kakak atau dibawahnya, ada yang masuk di kelas dancing, ballet, baby walker, toddler gym, dan masih banyak program. Ngga luput juga banyak orang tua yang mengantar anaknya dan stand by duduk di ruang tunggu sambil melihat kegiatan anak – anak di dalam ruang kaca, duduk memantau atau sambil makan dan minum.

Kesempatan kali ini Kakak masuk ke dalam kelas pertama adalah toddler gym, lagi-dan-lagi mencoba Kakak untuk bermain sambil berolahraga. Karena masih trial class jadi ditemani Bund ke dalam kelas. Kelas tersebut dipandu oleh dua coach yang sudah handal dibidangnya. Kegiatan ini terbagi dalam beberapa step, dari pemanasan, permainan inti sampai ke pendinginan. Arahan coach juga sangat bagus untuk melatih anak mengenal team work dan budaya antri.

Bagaimana dengan Kakak? Awalnya masih malu, sampai akhirnya dia mau mengikuti arahan coach sambil sekali-dua kali memanggil nama Kakak, “Alo, come on join, Alo come on.” Panggil coach yang mengenali identitas anak dari name tag yang ditempel di dada kanan Kakak tertulis ALODIA.

Kemudian Kakak mulai bergabung dengan ke-enam temannya dalam satu grup, mengangkat holla hop besar secara bersamaan memindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Setelah coach memberi arahan, anak – anak mulai mengikuti dari berjalan diatas tiang sambil merentangkan kedua tangan, melompat, berguling seperti roll egg, merayap sampai berjalan dengan gaya bear walk. Latihan ini diulang terus sampai 3-4 kali oleh setiap anak. Alhamdulillah, meski Kakak kadang masih sering potong jalur perlahan mulai mengikuti instruksi.

Senangnya melihat Kakak bergerak bebas, tapi lumayan ngos-ngosan ya mengikuti aktifnya anak – anak ini. Beruntungnya, meski sebentar tapi usahakan banget jogging pagi, kalau ngga waduh ngga kebayang bisa encok ikutan tandem di dalam kelas toddler gymnya anak – anak. Hahahaha

Alhamdulillah, hari ini komplit mempelajari visual, auditori dan kinestetik Kakak.

anyaenya.com_bunsay_memahamigayabelajaranak_day9
Masya Allah Tabarakallah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.