BunSay4 JaTim2 | Game Level 4 | Memahami Gaya Belajar Anak | Olahraga Yuk! #8

Mengosongkan waktu luang untuk bermain kegiatan fisik bersama anak di luar rumah adalah salah satu agenda Bund ketika di Jakarta. Karena sadar betul belakangan Bro Sist Bersaudara hanya sibuk bermain di rumah, kesempatan nih saat mudik pasti banyak kegiatan anak yang menyenangkan sekaligus membawa keduanya supaya ngga malu – malu untuk ketemu orang banyak.

Lari, Loncat dan Bermain

Nah, awal Desember 2018 kemarin sengaja krucil dimasukkan ke dalam kegiatan olahraga yang fun namanya Funletics Early Age, sebenarnya ini adalah kegiatan fisik untuk anak usia 1,5 – 2 tahun. Tapi karena Kakak ngintil akhirnya diikutkan keduanya masuk ke dalam lapangan futsal yang jadi arena olahraga siang itu.

Kegiatan olahraga untuk si anak ini penting banget ya ternyata, selain membuat sense motorik anak berkembang juga memahami intruksi step-by-step dari arahan coach yang semangat banget mengarahkan anak.

Meski keduanya masih malu – malu bergerak bebas, Coach memberi arahan untuk terus membuat anak bergerak di ruang bebas supaya terus terlatih dan pesannya kalau mau anak menyukai kegiatan olahraga kudu diawali orang tunya dulu yang suka berolahraga jadi putra-putri di rumah bisa meniru. Pesan penting ya ini.

Ini benar – benar fun, selama kurang lebih satu jam anak – anak dibuat bergerak dalam 4 materi olahraga, diselanya tentu ada istirahat. Karena ini baru permulaan, jadi Adek dan Kakak masih malu – malu bergerak setelah kurang dari setengah jam ternyata keduanya melirik arena playground yang tidak jauh dari arena indoor futsal tersebut. Jadilah mereka merengek, lari dan masuk ke playground. Dasar krucil.

Ya, memang bund perlu menahan diri dan tidak perlu memaksa anak – anak supaya menyukai sesuatu.Bagian yang terpenting anak – anak sudah diperkenalkan dan dicoba lagi kemudian, pada akhirnya anak – anak yang menentukan mereka suka atau tidak.

Hore, hari ini banyak belajar kegiatan fisik dan memainkan semua peran audiori, visual sampai kinestetiknya. Maksimal sekali.

anyaenya.com_bunsay_memahamigayabelajaranak_day7
Masya Allah, foto ini diambil disela waktu istirahat kegiatan olahraga. Tabarakallah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.