BunSay4 JaTim2 | Game Level 5 | Menstimulasi Anak Suka Membaca | Re-Read #2

Di misi hari kedua ini, giliran Kakak dan Bund saja. Akhirnya dia kembali lagi meloncat ke buku lain yang sepertinya sudah tak bisa ia tahan lagi untuk dibolak-balik dan menerka-nerka alur cerita.

Tanaman Literasi Edisi Menstimulus Anak Baca Buku
Pohon Literasi dari Tanaman Sirih Belanda Aureum milik Bund

1. An Unexpected Adventure “The Not-So-Fast Tiger” / Yoyo Books

Buku bergambar dengan sedikit caption yang sudah mewakili isi cerita cukup mudah dicerna untuk seusia Kakak. Ini terlihat dari respon yang diberikan dan memperagakan tokoh cerita di dalam alur.

day2_menstimulasianaksukabaca

Kisah yang menceritakan bagaimana persahabatan antara seekor harimau dan kura – kura. Harimau kecil yang sangat senang memberikan hadiah ulang tahun kura – kura yaitu sepatu roda. Karena kebaikan Harimau maka kura – kura berniat membalas kebaikan kawan satunya ini dengan membelikan cake di toko bakery sebrang sungai.

Ini namanya saling berbagi kebaikan satu sama lain antara sahabat. Selain alur cerita, biasanya Bund mulai memasukkan nasihat meski entah anaknya mengerti atau tidak yang penting Bund berusaha jelaskan. Hahaha.

2. Revive Your Heart / Nouman Ali Khan / Bab 1 – 4 

Nah, ini buku bacaan Bund yang sekarang jadi re-read untuk kedua kalinya. Menyegarkan! Awalnya penasaran karena Nouman Ali Khan cukup populer dan kontroversial belakangan, akhirnya belilah bukunya.

Revive Your Heart / Nouman Ali Khan

Memberikan sebuah contoh ketegasan dalam kehidupan sehari – hari dengan bahasa sekaligus pembawaan yang sederhana. Terlebih memperluas kecintaan kepada Allah melalui bacaannya, disentil lagi. Meski bukunya sudah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia tidak melunturkan pesan yang dibawakan. Semoga yang terbaik adalah bagaimana implementasi dari buku yang kita baca.

“Jangan hanya mengaku Muslim, tapi tidak mengamalkan ajarannya. Kalian takkan lolos. Iman kita bukan sekedar pengakuan, harus menjadi sebuah pilihan gaya hidup. Harus tercermin dalam cara berbisnis, tercermin juga dalam urusan satu sama lain.” Page 75. Insya Allah

Mission completed.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.