BunSay4 JaTim | Game Level 8 | Day 3 | Cerdas Finansial | Jajan Anti Mubazir Versi Kakak

Jadi begini ceritanya, jujur saja anak-anak memang tidak terbiasa jajan. Mungkin baru belakangan ini, itupun masih bisa dihitung jari karena melihat saya belanja di Mba sayur setiap pagi.

Ditambah beberapa kali ke Indomaret dan mereka sangat antusias, terlebih di bagian depan kasir melihat deretan cokelat Kinder Joy yang serasa lambai-lambai tangan ke anak-anak. Jadi, anak terpikat daaaaan alhasil minta beli.

Nah kesempatan dengan tema finansial ini, saya yang terbiasa jadi stockiest snack untuk anak-anak di rumah. Beli snack sesuai dengan apa yang di mau anak. Sekalian penerapan anti mubazir-mubazir club.

Snack dibeli, dimakan dan habis tak bersisa. Etapi kadang dalam teorinya untuk anak tapi sering juga Bund yang kebagian jatah habisin siy. Hahahaha.

Kesempatan ini mengajak Kakak untuk memilih sendiri ke toko grosir jajan, mana yang dia mau dan pasti akan dimakan. Bagian quality controlnya adalah kalo terlalu banyak cokelat, Bund pasti ngrem.

Darisini juga mengajarkan ke Kakak bahwa jajan ke grosiran, selain bisa dapat banyak snack juga bonus dapat harga hemat. Kakak juga melihat bagaimana pemilihan snack yang lebih spesifik karena dia suka sekaligus menyaksikan transaksi pembayaran. Wah, terlihat Kakak sangat berbinar, serasa masuk ke surga snack karena apa saja ada. Hahahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.