Random Jōurnal

Jajan-jajan jugalah.. #liveinparekediri

Karena jajan sama dengan membantu perekonomian negaramu kian berputar ~Unknown

(Iyak masoook, pak Ekoooo xoxo)

DISCLAIMER: Cocok atau tidak tergantung selera personal ya beb!

Jajan ngga kenal mati gaya. Siapa yang semenjak pandemi semakin kreatif? Ada saja hal yang dilakukan demi menjaga kewarasan jiwa raga selama stay at home. Meskipun covid ABCD hampir saja mempertemukan aku dengan sikap stuck dan mengubah pola kegiatan sehari-hari termasuk skema kebiasaan jajan. Kemana arah jajannya? Ya sudah pasti semakin konsumtif. Konsumtif yang membahagiakan akhirnya memilih jalan banyak jajan untuk merelease penat. Eh, tapi memang dasarnya tukang jajan makanan yeee.. Dari perutlah kebahagiaan diawali. Hahahaha. Akhirnya mencoba mengulik untuk icip jajanan ini-itu. Yuk, kita coba.

The legend one: Jajanan Wong Deso Mbak Tari. Siapa yang tidak tahu dengan kesohoran bakul jajanan Pare satu ini. Ampun deh, kalau melihat paket jajanan satu ini terjejer di Whatsapp story pemilik. Serasa mau membuat acara berkali-kali terus order deh yang banyak. Hahahaha. Selain itu, bentuk camilan perbiji dibuat unik nan estetiklah bisa dikemas dengan packaging kardus kecil atau model tumpengan juga ada. Kalau tanya rasa, sampai sekarang belum ada yang failed alias ampun enak semua.

Salah satu yang menjadi bintang kesukaanku adalah onde keju yang dianter masih hangat. Ya Allah, itulah alasan kenapa perlu banget cari produsen cemilan yang jarak pandangnya dekat. Iya, karena maunya pas order ya masih hangat-hangat kuku gituloh pas dimakan. Rasa pas, olahan keju tidak terlalu manis dan tidak terlalu asin. Bentuk onde dilapisi wijen ini pun termasuk ukuran besar dibandrol harga Rp20,000 dengan isi dua puluh bola onde keju. By the way, denger-dengar per 2021 harga onde naik. Aku sempat mengganti sarapan dengan onde keju hangat dan ternyata enak banget untuk mengganjal lapar. Hahahaha

Brownis hangat dan pizza Trizzz punya tetangga. Ndilalah, selalu ada momen yang pas kalau mau order sama tetangga satu ini. Pas banget lagi cari brownis potong yang lagi happening everywhere dan surprisingly tetangga dekat rumah ada yang dapurnya setiap hari ngebul karena ngebut orderan brownisnya banyak. Dan baru tahu dong belakangan dilabeli Brownis & Pizza Trizzz. Gemes ya. Alhamdulillah lagi-lagi bisa selalu dapat cemilan yang masih hot-hotnya. Trizzz punya 3 varian brownis potong: Almond, Keju dan Kismis. My two favorite adalah duet keju dan almond kesayangan. Namanya juga brownis potong, sepotong aja pas 2 kali gigit langsung lenyap.

Happynya karena sedekat tinggal ketok pintu tetangga jadi bisa langsung merasakan aroma camilan fresh from the oven dan hupp langsung dilahap hangat-hangat. Sudah pasti rasa brownisnya moist, lumer di lidah dan tentunya ngga bikin enek. Ow, ow beneran ngga ingat deh score timbangan badan yang terus bergerak kearah kanan.

By the way, untuk pizza aku baru coba satu varian saja. Isinya lumayan padat, toping penuh dan nyummy. Kebetulan untuk promo jualannya masih via Whatsapp, jadi barangkali kamu berminat perlu simpan nomor pemilik dulu untuk liat beberapa varian di Whatsapp story pemilik.

Sehat ala gulungan Veggie Roll Dish. Nah ini bisa jadi alternatif lain yang kebetulan lagi kepincut banget camilan sayuran ala-ala healthy snack. Terniat memang sampai ngubek-ngubek hastag Instagram karena spesifik banget cari cemilan satu ini. Jangan salah, sampai rela untuk ikutan pre order dan ketemuan dengan penjual dengan sistem COD. Hahaha.

Akun @thisdish.co punya beberapa varian dan yang pernah aku icip adalah veggie crab stick, veggie grilled chicken dan veggie shrimp. Karena ogah rugi biasanya order yang mixed veggie rolled dan di dalam satu pack itu tersedia tiga varian sekaligus dengan harga terjangkau. Oiya, rasa mayonasenya juga enak alhasil aku suka order minta tambahan mayonase dua cup lagi selain dapat mayonase yang diberikan sepaket di dalam varian si pemilik slogan Eat Good, Look Good, Feel Good ini. Asli bukan endorse ya tapi memang jujur enak bagi yang suka sayuran. Kalau ogah ribet bikin sendiri ya mending order ajalah ya.

Jarak pandang tempat jajan. Tapi emang gawat! Aku itu ngga bisa diginiin. Gawat banget ketemu produsen cemilan enak. Dari tempat yang beda kelurahan dan rela untuk pergi COD, ada yang tinggal nyebrang gang rumah aja, sampai ada tempat terdekat hanya tinggal ketok pintu rumah tetangga.

Simply order. Beruntungnya yang masuk daftar super mini list trusted-cemilan-enyakku tadi tidak perlu ribet order via aplikasi jajan online. Bisa selalu stand by karena tinggal criiiing chat via Whatsapp.

Alhamdulillah gesss, ngga ribet untuk kenyang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: